Jumat, 22 Agustus 2014

Ferrari F80, Ferrari Berwujud Pesawat Tempur


Seorang desainer independen dari Ferrari, Adriano Raeli, beberapa waktu yang lalu memamerkan konsep mobil masa depan Ferrari yang mirip dengan bentuk pesawat tempur. Dengan nama Ferrari F80 terlihat futuristik, kokoh, "sangar", dan high-tech. Seperti dikutip dari viva.co.id dan dilansir dari GTSpirit, super car ini terinspirasi dari proyek Next Generation Air Dominance (NGAD), yaitu  program pengembangan pesawat tempur masa depan. 



Melihat dari sisi depan mobil Ferrari F80  terlihat seperti burung yang seram dan kuat, dengan lampu sein unik menempel di atap mobil. Desain rock terlihat pada grill dan bumper, menurut sang desainer ini berfungsi untuk memaksimalkan aliran udara guna mempercepat laju mobil.




Di bagian belakang, terpasang lampu belakang ganda melingkar dan terdapat sayap untuk menambah dorongan angin dari belakang. Menurut Adriano, mobil ini akan disematkan mesin V8 twin-turbocharged yang dapat menyemburkan tenaga 900 daya kuda dan didukung oleh sistem K.E.R.S yang menghasilkan tambahan tenaga 300 PS. Serta diperkirakan, supercar Ferrari ini akan berbobot 800 kg, dan akan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu tidak lebih dari dua detik dengan kecepatan tertinggi 500 km/jam.







Sumber & Gambar : viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Cheap Web Hosting | new york lasik surgery | cpa website design